TP-PKK se-Provinsi Gorontalo Teken Kerja Sama dengan BNN

  • Whatsapp
TP-PKK se-Provinsi Gorontalo Teken Kerjasama dengan BNN
Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BNN Gorontalo, Senin (27/6/2022). Foto: Nova.

60DTK.COM – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) se-Provinsi Gorontalo menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Badang Narkotika Nasional (BNN) Gorontalo.

Kerja Sama ini menyangkut Penguatan Keluarga dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika. Penandatangan perjanjian ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (27/6/2022).

Bacaan Lainnya

Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Monoarfa mengungkapkan, TP-PKK provinsi dan kabupaten/kota akan menjadi garda terdepan bermitra dengan BNN dalam memberantas Narkoba.

Gamaria menambahkan, pihaknya akan mendorong Dasawisma, Posyandu dan Organisasi Sosial Kemasyarakatan untuk memberikan edukasi dan pemahaman bahaya narkoba kepada keluarga.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Narkotika telah banyak merusak Sumber Daya Manusia yang sangat potensial. Sudah saatnya seluruh komponen termasuk TP-PKK untuk terlibat dan menyusun program yang bermuara pada penguatan Anti Narkoba,” jelas Gamaria.

Sementara itu, Kepala BNN Gorontalo Brigjen Pol. Sukandar mengatakan, kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antara Kepala BNNRI dengan Ketua TP-PKK Pusat.

“Kegiatan ini merupakan implementasi dari Penandatanganan MoU Kepala BNN RI dengan Ketua TP-PKK Pusat yang dilaksanakan di Kepri beberapa waktu lalu,” ungkap Sukandar.

Sukandar menambahkan, kerja sama ini sangat strategis karena sejalan dengan program PKK untuk membuat keluarga yang sejahtera.

“Kondisi narkoba atau tindak pidana narkoba di Gorontalo sebenarnya kalau dari barangnya sedikit. Kita tidak pernah menangkap sampai sepuluh gram,” imbuh Sukandar. (ksm/rls)

Pos terkait