Tutup Bimtek Aplikasi E-Data Sektoral, Nelson : Harus Ada Implementasi

60DTK, Manado – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, minta kepada pemerintah desa dan pemerintah kecamatan agar mengelola dan mencatat dengan baik berbagai data yang ada di wilayah masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Nelson saat menutup kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi E-Data yang diikuti oleh 189 aparat desa dan sekretaris kecamatan se-Kabupaten Gorontalo di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (07/04/2021). Kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Jangan sudah sampai disana (di desa dan kecamatan) hanya diam. Implementatifkan apa yang dipelajari selama 3 hari ini,” pinta Nelson.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (Foto: Andi 60DTK)

Nelson kembali mengingatkan, data adalah sesuatu yang begitu penting dalam banyak hal, salah satunya untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Gorontalo yang lebih baik setidaknya hingga 2026 nanti.

“Berbagai data itu dimulai dari desa. Karena itu data ini penting sekali dan itu menjadi modal untuk pembangunan daerah,” tandasnya.

Menjawab permintaan ini, Sekretaris Desa Ilotidea, Midun Abdullah mengatakan, dirinya dan jajaran pemerintah desa Ilotidea pasti akan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti bimtek.

Baca Juga:

“Itu pasti (implementasi). Karena apa gunanya kita berada tiga hari disini, mendengarkan materi dan lain-lain, tapi ketika sampai didesa hanya diam. Itu kan tidak ada gunanya,” akunya.

Lebih lanjut, Ia juga turut mengapresiasi Bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo itu.

“Selain bermanfaat bagi kami dalam bekerja nanti, ini juga jadi kesempatan kami untuk sedikit refresing. Kita juga butuh sedikit hiburan, supaya bekerja kita selalu semangat dan juga menambah imun tubuh,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles