UNG Gelar Pemelihan Rektor 2019-2023, Begini Mekanismenya

  • Whatsapp
Kelima Calon Rektor UNG usai melakukan pencabutan nomor urut yang berlangsung di Gedung Auditorium UNG, Senin (02/09). Foto: Efendi/60dtk

60DTK-Gorontalo: Meskipun sempat tertunda, pemilihan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) periode 2019-2023 akhirnya dilakukan, Senin (02/09).

Mekanisme pemilihan terlebih dahulu di awali dengan pencabutan nomor urut dan dilanjutkan dengan penyaringan bakal calon Rektor.

Terdapat 5 bakal calon rektor yang melakukan proses pencabutan nomor urut dengan hasil; Nomor Urut 1. Prof. Dr. Hariadi Said, M.S, Nomor Urut 2. Prof. Dr. Ani M. Hasan, M,Pd, Nomor Urut 3. Dr. Ir. Mahludin H. Baruwadi, M,P, Nomor Urut 4. Dr., Abdul Hafids Olii, S.Pi., M.Si, dan Nomor Urut 5. Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T.

Setelah proses tersebut, kelima kandidat itu diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi masing – masing. Kesemuanya memiliki arah dan tujuan yang sama untuk memajukan kampus peradaban itu, baik dari segi kebijakan yang diterapkan oleh perguruan tinggi, mewujudkan lulusan yang berkualitas serta meningkatkan kualitas tenaga pengajar yang mempuni.

Pemilihan yang digelar di Gedung Auditorim UNG itu turut dihadiri oleh perwakilan Kemenristek-Dikti, mantan rektor sebelumnya yakni Nani Tuloli, Nelson Pomalingo yang kini menjabat sebagai Bupati Gorontalo, serta mantan rektor periode sebelumnya Syamsu Qamar Badu.

Editor  : Efendi H.

Pos terkait