Universiti Kebangsaan Malaysia Ingin Bangun Kerja Sama dengan PTN di Gorontalo

  • Whatsapp
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat menyerahkan cendera mata kepada Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Anwar Ibrahim, Jumat (13/01/2023). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Ada kabar baik untuk perguruan tinggi di Gorontalo. Pasalnya, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi Negeri di Gorontalo. Hal itu disampaikan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer usai bertandang ke UBM di Selangor, Malaysia, Jumat (13/01/2023).

Memang, Penjagub Gorontalo, Hemka Hendra Noer adalah lulusan S3 darii UKM. Sebagai salah satu kampus terbaik di Negeri Jiran, Hamka ingin ada kerja sama UKM dengan perguruan tinggi negeri di daerah seperti Universitas Negeri Gorontalo dan IAIN Sultan Amai.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Kita ingin ada kerja sama antara UKM dengan UNG dan IAIN apakah di bidang akademik, penelitian, atau pengabdian masyarakat. Ini yang sedang kita jajaki,” kata Hamka melalui sambungan telepon.

Hamka menjelaskan, pihak UKM pun berencana datang ke Gorontalo untuk menindaklanjuti rencana kerja sama ini.

“Rencananya Februari atau Maret nanti setelah dari sini akan kami siapkan. Bertemu dengan para rektor dan pemangku kepentingan lain untuk rencana ini,” imbuhnya. (adv/rls)

Pos terkait