Upacara Puncak 23 Januari akan Diikuti 2500 Peserta

  • Whatsapp
Patung Nani Wartabone di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Foto : Istimewa.

60DTK – Gorontalo : Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge mengungkapkan, sekitar 2.500 peserta yang akan mengikuti upacara puncak 23 Januari di lapangan Likada,  Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango nanti.

Menurutnya, peringatan 23 Januari kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain upacara puncak, peringatan ini akan dirangkaikan dengan napak tilas seperti yang selama ini dilaksanakan.

“Akan ada kegiatan lainnya selain upacara puncak dan napak tilas seperti yang selama ini dilaksanakan. Tahun ini akan berbeda”,  jelas Risjon saat memimpin rapat bersama para panitia lainnya baik dari unsur TNI, Polri, OPD, unsur pemuda dan organisasi lainnya di ruang rapat kantor Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Senin (13/01/2020).

Satu hal yang ditekankan oleh Risjon pada rapat itu, yakni pemasangan bendera merah putih mulai 14 hingga 31 Januari di seluruh kantor instansi baik pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan, sekolah dan rumah penduduk.

“Kita bukan hanya menghimbau, tapi masyarakat wajib memasang bendera merah putih untuk memperingati Hari Patriotik 23 Januari”,  jelas Risjon.

Berbagai saran yang lahir dalam rapat itu, diantaranya ialah peringatan Hari Patriotik 23 Januari tahun ini tidak bersifat seremonial semata. Namun mampu memberikan dampak yang luar biasa kepada pemuda atau kaum milenial. (adv)

Penulis : Kasim Amir
Sumber : Humas Provinsi Gorontalo

Pos terkait