Vaksin Moderna Sudah Tiba, Apa Masyarakat Bisa Dapat?

  • Whatsapp
Potret vaksin moderna yang diperlihatkan oleh salah satu petugas kesehatan di Gorontalo. (Foto: Dinkes Provinsi Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan terus menggencarkan sosialisasi pencegahan penularan covid-19. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya dialog interaktif di Atap Toea Cafe, Rabu (25/08/2021).

Dalam dialog tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman mengungkapkan bahwa saat ini ketersediaan vaksin moderna di Gorontalo ada sebanyak 5.279 dosis, yang berarti sudah melebihi jumlah nakes yang ada.

Bacaan Lainnya
Potret vaksin moderna yang diperlihatkan oleh salah satu petugas kesehatan di Gorontalo. (Foto: Dinkes Provinsi Gorontalo)

“Kami telah mendistribusikan vaksin moderna tersebut ke kabupaten/kota untuk tenaga kesehatan. Telah datang vaksin moderna sebanyak 5279 dosis, dan itu sudah cukup untuk seluruh nakes di Provinsi Gorontalo, bahkan lebih,” ungkap Yana.

Oleh karena itu, nantinya vaksin moderna yang masih tersisa bisa diberikan kepada masyarakat. Syaratnya, masyarakat yang bisa mendapatkannya adalah masyarakat yang belum pernah menerima vaksin dosis pertama.

“Kelebihannya untuk diapakan? Nanti akan dilakukan penyuntikan dosis satu bagi yang belum pernah melakukan vaksinasi,” jelasnya.

“Jadi untuk masyarakat umum bisa mendapatkan vaksin yang namanya vaksin moderna. Sehingga dosis duanya dengan vaksin moderna juga,” tambahnya.

Meskipun demikian, masyarakat diminta untuk tetap bersabar, karena fokus dari vaksin produksi Amerika ini adalah tenaga kesehatan.

“Sehingga kita harus menunggu proses vaksinasi tersebut selesai diberikan kepada nakes. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait