Vaksinasi di Desa Tak Capai Target, ADD di Kabgor Bakal Ditahan

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemkab Gorontalo tampaknya sangat menyeriusi pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat.

Buktinya, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo beberapa waktu lalu sampai menginstruksikan kepala desa dan camat di seluruh wilayah pemerintahannya agar turut berpartisi menyukseskan vaksinasi terhadap masyarakat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memimpin rapat dengan Kepala Desa se-Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/09/2021). (Foto: Humas Kominfo Kabgor)

Di setiap desa, Ia meminta supaya pemerintah yang ada di sana bisa mencapai target 40 persen dalam waktu dua bulan. Jika target itu tak tercapai, maka anggaran dana desa (ADD) bakal ditahan.

expo

“Kami minta kepala desa dapat menyukseskan vaksinasi yang kita lakukan. Jika tak memenuhi target hingga 40%, maka ADD-nya akan kita tahan, dan itu sudah menjadi konsekuensinya,” tegas Nelson usai rapat bersama dengan Kepala Desa se-Kabupaten Gorontalo, Selasa (14/09/2021).

Bupati Gorontalo dua periode itu juga menugaskan seluruh kepala desa dan camat untuk mengawasi pelaksanaan proyek yang ada di setiap desa, baik proyek yang menggunakan DAK, DAU, maupun dana PEN.

“Tak hanya kepala desa, tetapi camat juga harus mengawasi pelaksanaan proyek di Kabupaten Gorontalo. Tahun ini ada sekitar Rp700 miliar, jadi butuh pengawasan semua pihak, termasuk juga masyarakat,” tandasnya. (adv/rls)

 

Penulis: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles