Video Viral: Bendera Terbalik, Begini Klarifikasi Pihak Sekolah

  • Whatsapp
Screenshot penggalan video dan Kepala Sekolah SMA 1 Kota Gorontalo saat memberikan klarifikasi soal video tersebut, Jum'at (02/11/2018). Foto: Efendi/60dtk

60DTK-GORONTALO: Belum lama ini masyarakat Indonesia khusunya Gorontalo di gegerkan dengan sebuah video berdurasi sekitar 30 detik yang memperlihatkan perilaku tak terpuji oleh siswa SMAN 1 Kota Gorontalo. Hingga saat ini, video tersebut menyebar di berbagai media sosial, Jumat (2/11/2018).

Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Gorontalo Basri Amara menyampaikan, bahwa peristiwa tersebut tak ada unsur kesengajaan. Dan setelah diklarifikasi kepada pelaku, ekspresi penyesalah pun muncul dari raut wajah yang bersangkutan.

“Kejadian tersebut terjadi saat  menghampiri waktu istirahat, beberapa siswa yang enggan melihat kondisi bendera saat itu, yang kondisinya sudah tak berkibar lagi akibat terjepit oleh tali, para siswa pun terpaksa menurunkan bendera  dengan maksud memperbaikinya, akibat tergesah-gesah seorang siswa dalam memperbaiki bendera tersebut, alhasil bendera pun terbalik,” tutur Basri saat di wawncarai di ruang kerjanya.

LIHAT:

https://www.youtube.com/watch?v=e4PkM3WPw70&t=4s

Sementara itu, pihak BK (Bimbingan Konseling) sudah memberikan bimbingan kepada para siswa. Tak hanya itu, BK juga mengundang sejumlah orang tua siswa terkait perilaku yang di lakukan oleh ke enam siswa.

Basri menambahkan, pihak Kepolisian Polres Gorntalo Kota langsung mendatangi pihak kepala sekolah terkait video yang beredar. Setelah di Klarifikasi, pihak Kopolisian memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada sekolah. Untuk sementara waktu, ke enam siswa itu sudah di proses oleh pihak sekolah dan satu di antara mereka sudah di kembalikan kepada qrang tua yang bersangkutan. (rds/mf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan