Video Viral “Tolak di Tilang” Ini Tanggapan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota

  • Whatsapp
Pengendara menolak hendak di tilang oleh petugas kepolisian yang bertugas, Selasa (30/10/2018). Screenshot Video

60DTK-GORONTALO: Hingga saat ini, video perseteruan antara petugas Lalu Lintas dengan pengendara motor yang menolak untuk ditilang sempat viral di media sosial, mengundang perhatian dari berbagai kalangan khususnya netizen serta aparat yang terkait, Rabu (31/10/2018).

BACA: Viral, Pelanggar Lalin Tolal Ditilang, Begini Kronologinya

Video yang berdurasi 4,36 menit tersebut sempat menghebokan masyarakat Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo. Peristiwa tersebut bermula dari pihak kepolisian yang melaksanakan Oprasi Zebra serentak seluruh Indonesia. Dalam video tersebut, pengendara roda dua yang menolak untuk di tilang oleh aparat yang bertugas saat itu, karena yang bersangkutan melawan arus lalu lintas.

Menanggapi kejadian ini, Kepala Unit Kesatuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Gorontalo Kota Dwi Okta Heriyanto mengatakan, Ia sempat kaget setelah melihat perseteruan yang terjadi pada video tersebut. Ini merupakan satu pelajaran untuk semua orang yang berkendara baik roda dua maupun empat. Ia pun menambahkan, bagi yang melanggar tetap akan diproses sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Saya sendiri sempat kaget melihat vidio tersebut, akan tetapi kita pun harus mentaati juga segala peraturan lalu lintas, saya kira ini akan menjadi pelajaran untuk kita semua saat berkendara baik roda dua mau pun empat. Bagi pelanggar tetap akan di proses sesuai hukum dan peraturan lalu lintas yang berlaku,” ujar Okta.

Selain itu, Ia berharap agar setiap pengendara wajib memperhatikan keselamatan sebelum berkendara. “Saya pun berharap untuk setiap pengendara perhatikan keselamatan anda saat sedang mengendarai kendaraan,” terang Okta saat di wawancari di ruangan Kerjanya. (rds/mf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan