Wabup Gorontalo Harapkan Target Vaksinasi Lansia Capai 70 Persen

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S. Hemeto berharap pelaksanaan vaksinasi kepada lanjut usia (lansia) mampu mencapai 70 persen.

“Kalau perlu sampai 100 persen,” ujar Hendra saat ditemui usai mengelar gebyar vaksinasi lansia, yang dipusatkan di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (24/05/2021).

Suasana penyuntikan vaksin kepada salah satu lansia di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Senin (24/05/2021). (Foto: Putra 60dtk)

Ia mengatakan, vaksinasi itu tentu baik untuk tubuh, apalagi pada lansia. Ke depannya, vaksinasi ini harus tetap dilakukan, karena sangat penting untuk mencegah penularan covid-19.

expo

Baca juga: HUT Kabupaten Bolmut, Wabup Gorontalo Akui Bolmut Meningkat Pesat

“Harapannya, dengan adanya program untuk pencegahan covid-19 yang terus dilakukan ini, semoga saja covid-19 di Gorontalo segera berakhir,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabgor, Roni Sampir mengatakan, salah satu kelompok yang paling berisiko tinggi cepat tertular covid-19 adalah lansia.

“Oleh karena itu, untuk menjaga agar kekebalan tubuh mereka (lansia), harus ada antibodi di dalam tubuh, contohnya seperti melakukan vaksin,” ujar Roni.

Baca juga: Pegawai Pemkab Gorontalo Akan Dapat Tambahan Penghasilan

Ia pun membeberkan, vaksinasi ini akan berlangsung pada bulan Mei ini hingga Juni mendatang.

“Kami dari pemerintah mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi yang ada,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Wali Putra Tangahu

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles