Wagub Gorontalo Resmi Buka Sensus Penduduk 2020

60DTK, Gorontalo – Sensus Penduduk (SP) 2020 di Provinsi Gorontalo, resmi dibuka oleh Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim. Peresmian ini digelar secara virtual di Kantor Perwakilan (Kakanwil) Badan Pusat Statistik (BPS) Gorontalo, Rabu (2/08/2020).

“Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kick off sensus penduduk September 2020 di Provinsi Gorontalo, secara resmi saya nyatakan dibuka. Semoga Allah SWT selalu meridai niat baik kita semua,” ucap Idris dalam sambutannya.

Baca juga: BPS Akan Turunkan 893 Petugas Untuk Sensus Penduduk Secara Langsung

“Meskipun acara ini dilakukan dalam virtual, karena adanya pandemi Covid-19. Saya berharap semua peserta dapat menyimak dan memahami dengan baik seluruh materi yang disampaikan dan pesan yang disampaikan pada pagi hari ini,” imbuhnya.

Selain itu, Wagub dua periode itu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Gorontalo, yang sebelumnya telah ikut berpartisipasi dalam SP yang digelar secara daring pada Februari sampai Mei 2020 kemarin.

Baca juga: Partisipasi Sensus Penduduk Online Di Gorontalo Terbaik Dua Nasional

“Saya juga sampaikan apresiasi kepada masyarakat se – Provinsi Gorontalo, yang telah berantusias berpatisipasi dalam sensus penduduk secara online pada bulan Februari sampai Mei 2020,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan