Wagub Idris Apresiasi Pencapaian Kota Gorontalo Sebagai Juara Umum MTQ

60DTK, Gorontalo Utara – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kabupaten Gorontalo Utara, resmi berakhir, Senin (14/09/2020). Penutupan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pengumuman kejuaraan.

Pada MTQ kali ini, Kota Gorontalo berhasil menyabet juara umum. Prestasi itu diraih setelah kontingen Kota Gorontalo berhasil meraih 9 medali emas, 9 medali perak, serta 9 medali perunggu.

Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim yang juga hadir pada acara penutupan tersebut pun menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh kontingen Kota Gorontalo, dan lebih khusus kepada Pemkot Gorontalo.

Baca juga: Gorontalo Utara Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi

“Selamat kepada kafilah Kota Gorontalo yang berhasil meraih juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020. Kepada para juara saya ucapkan selamat,” ujar Idris dalam sambutannya.

Sementara untuk peserta dari kabupaten lain yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, Idris berpesan agar meraka tidak putus asa, tetapi justru terus berlatih untuk persiapan menuju kegiatan keagamaan berikutnya.

Meski begitu, Idris menilai bahwa pembinaan qori dan qoriah di Provinsi Gorontalo sudah cukup merata di seluruh kabupaten dan kota. Hal itu terlihat dari hasil kejuaraan yang tidak hanya didominasi oleh satu daerah saja, tetapi setiap daerah mampu berprestasi pada setiap cabang yang dilombakan.

Baca juga: MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo Resmi Dimulai

“Ke depan saya harapkan pemerintah kabupaten dan kota lebih intensif membina qori dan qoriah, sehingga mereka bisa berprestasi di tingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional,” imbuhnya.

“Saya beri nilai 99,98 persen atas penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Gorontalo Utara. Terima kasih kepada Pak Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Gorut, serta seluruh panitia yang telah bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas untuk suksesnya perhelatan MTQ ini,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga