Wakil Gubernur Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Rasulullah SAW Gorontalo

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kanan), berbicang dengan Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW Pusat Habib Nabiel Almusawa, pada pengukuhan pengurus Majelis Rasulullah SAW Gorontalo yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Sabtu (07/03/2020). Foto : Haris/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, menghadiri  pengukuhan pengurus Majelis Rasulullah SAW Gorontalo oleh Dewan Syuro Habib Nabiel Almusawa, yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Sabtu (07/09/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengajak majelis tersebut untuk bekerjasama dengan pemerintah dan organisasi keagamaan di Gorontalo, dalam memberantas segala bentuk kemungkaran yang terjadi di Bumi Serambi Madinah itu.

Bacaan Lainnya

“Peredaran miras dan cap tikus masih marak. Ribuan liter bahkan berton-ton berhasil diamankan aparat Kepolisian. Siapa yang mengonsumsinya? Sebagian di antaranya adalah umat Islam. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menanggulanginya”, ujar Idris.

Di bawah kepemimpinan Habib Salim Bin Abdurrahman Al Djufri, Idris berharap Majelis Rasulullah SAW Gorontalo menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim pada khususnya. Lewat dakwah dan kajian-kajian keislaman, Ia mengajak seluruh umat Islam untuk beramal makruf nahi mungkar.

“Saya berharap majelis ini bisa memakmurkan masjid, mengajak umat untuk berbuat baik dan mencegah yang tidak baik. Serta menggali dan mengembangkan potensi umat Islam Gorontalo, salah satunya melalui zakat”, imbuhnya.

Selain itu dalam ceramah agamanya, Habib Nabiel mengatakan bahwa Majelis Rasulullah SAW ialah majelis zikir dalam mencari keridhaan Allah SWT dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Adapun yang menjadi misi dan dasar majelis ini yakin ilmu, akhlak dan dakwah.

“Majelis Rasulullah SAW Gorontalo merupakan cabang yang ke 10 di Indonesia. Majelis ini juga telah memiliki lima cabang di luar negeri. Majelis ini mengajak umat Islam untuk mencintai dan meneladani Rasullah SAW”, jelasnya. (adv)

Pos terkait