Wakil Gubernur Pastikan Pandemi Covid-19 Belum Berdampak Pada Ekonomi Gorontalo

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (tengah), memantau pelayanan publik di Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo, Rabu (18/03/2020). Foto : Haris/Humas.

60DTK – Kota Gorontalo : Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memastikan, pandemi (wabah penyakit global) virus corona (covid-19) belum berdampak pada roda perekonomian Provinsi Gorontalo.

Hal itu dikatakannya usai meninjau sejumlah lokasi pelayanan publik, gudang distributor bahan pangan, pasar sentral, serta beberapa pusat perbelanjaan di Kota Gorontalo, Rabu (18/03/2020).

Bacaan Lainnya

“Secara umum arus barang, jasa, dan orang lancar dan stabil. Semuanya masih berjalan normal, belum terpengaruh dengan wabah corona”, ujar Idris.

Namun demikian, Idris berpesan agar masyarakat tetap waspada dengan memperhatikan anjuran pemerintah tekait dengan pencegahan penyebaran pademi tersebut. Anjuran itu, dapa dilihat dari Surat Edaran Gubernur Gorontalo yang memerintahkan seluruh lokasi pelayanan publik menyediakan tempat cuci tangan.

“Surat edaran ini, harus ditindaklanjuti oleh seluruh pihak. Pemilik gudang distributor bahan pangan yang belum memiliki sarana tempat cuci tangan, harus segera menyediakan fasilitas tersebut”, ujar Idris.

Berdasarkan hasil pantauan di Pelabuhan Penyebrangan dan Pelabuhan Gorontalo, setiap penumpang yang akan berangkat dan tiba diperiksa suhu tubuhnya. Terlihat juga, di sejumlah titik dan pintu masuk sudah disediakan tempat cuci tangan dan sabun.

Sementara itu, di City Mall Gorontalo hanya memberlakukan satu pintu untuk akses masuk dan keluar bagi pengunjung. Sebelum memasuki mall, setiap pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan gel antiseptik dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termometer inframerah. (adv)

Pos terkait