Wakil Ketua MPR-RI Sosialisasi 4 Pilar Bangsa di UNG

60DTK-Gorontalo: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Lestari Moerdijat menyambangi Gedung Auditorium UNG dalam rangka menyosialisasikan empat konsensus kebangsaan kepada mahasiswa UNG, Senin (02/12/2019).

“Kita memiliki empat konsensus kebangsaan yang kita kenal dengan empat pilar. Ada Pancasila, Undang – Undang Dasar, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bineka Tunggal Ika,” terang Lestari.

Lihat juga: Hadapi Pilpres, Empat Pilar Kebanggsaan MPR RI Harus Tetap Terjaga

Ia menegaskan, untuk sasaran kegiatan ini, dirinya memang lebih mengutamakan mahasiswa, karena baginya, di tangan mahasiswalah nanti masa depan Indonesia akan dititipkan.

“Saya pribadi melihat bahwa di tangan anak – anak inilah kita akan menitipkan masa depan Indonesia. Waktu 2045 menuju ‘Indonesia Maju’ bukanlah waktu yang panjang, sehingga dari sinilah kita titipkan pesan kepada generasi muda,” tutup Lestari saat diwawancarai.

Mahasiswa UNG saat mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Auditorium UNG, Senin (02/12/2019). (Foto – Efendi 60dtk)

Baca juga: Eduart Wolok : Perpustakaan Akan Jadi Ikon Kampus Baru UNG

Sementara itu, selaku tuan rumah, Rektor UNG, Eduart Wolok mengatakan akan meningkatkan kualitas pembelajaran melalui peningkatan keterampilan setiap generasi muda.

“Kami akan berusaha untuk lebih meningkatkan potensi generasi muda melalui peningkatan keterampilan di era moderen ini melalui proses pembelajaran yang bermutu di lingkungan perguruan tinggi negeri, khususnya di UNG,” tegas Eduart.

 

Pewarta: Moh. Effendi

Comments are closed.