Wakil Rakyat Ikut Vaksin Covid-19, Ini Baru Contoh

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi, Adhan Dambea, Saat Disuntik Vaksin Covid-19
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, Saat Disuntik Vaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – Jajaran DPRD Provinsi Gorontalo, mulai dari Anggota Legislatif hingga staf sekretariat, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan tidak perlu merasa takut terhadap obat dari virus berbahaya tersebut.

“Vaksinasi ini baik dari anggota Legislatif, maupun staf sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Gorontalo yang telah memprogramkan vaksinasi di Kantor DPRD ini. Alhamdulillah vaksinasi ini saya yang mengawali kemudian anggota lain, dan ini berjalan dengan baik,” ungkap Sekretaris DPRD Mitran Tuna, saat diwawancara, Senin (8/3/2021).

Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna saat Divaksin Covid-19
Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna saat Divaksin Covid-19, Berlangsung di Kantor DPRD, Senin (8/3/2021). Foto: Istimewa

Menurutnya, setelah menjadi orang pertama divaksin di lingkungan DPRD, dirinya tidak mengalami reaksi apa-apa. Isu di luar soal adanya penyakit yang ditimbulkan dari vaksin ini sepenuhnya tidak benar.

Baca Juga: Sidang GORR, Rusli Habibie: Demi Allah Saya Tidak Pernah Menerima Suap

“Alhamdulillah (setelah) divaksin tidak ada reaksi apa-apa. Untuk tahap vaksinasi tahap dua itu sesuai penyampaian dari petugas, itu butuh waktu dua minggu untuk pelaksanaan tahap dua. Harapan kami, Insya Allah dengan vaksinasi ini Covid-19 apalagi upaya dari pemerintah dapat menyukseskan pengendalian Covid-19 ini bisa berhasil,” tegasnya.

Diketahui, jumlah keseluruhan anggota legislatif yang divaksin berjumlah 40 orang, ditambah tenaga ahlinya, kemudian staf sekretariat bersama Ptt sekitar 100 orang. Hari ini petugas kesehatan akan merampungkan itu. (adv)

Pos terkait