Wali Kota Gorontalo Tekankan Skala Prioritas pada Musrembangda

60DTK, Kota Gorontalo – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD, untuk memperhatikan skala prioritas dalam penetapan program dan kegiatan tahun 2022.

Kata Marten, bahwa di tahun 2020 selain adanya pandemi Covid-19, kita juga dihadapkan pada banyaknya regulasi baru yang ditetapkan pemerintah pusat. Khususnya dengan perencanaan dan penganggaran serta pengelolaan keuangan daerah.

Wali Kota Gorontalo Tekankan Skala Prioritas pada Musrembangda
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha Memberikan Sambutan pada Musrembangda 2021, Penyusunan RKPD 2022, yang Dilaksanakan di Aston Vila, Selasa (23/3/2021). Foto: Hendra 60DTK

“Terbitnya regulasi regulasi tersebut pada hakikatnya nya adalah untuk menata kembali alur dan mekanisme perencanaan dan penganggaran yang dimulai dari Peraturan Kepala Daerah, tentang RKPD hingga ditetapkannya peraturan daerah tentang APBD,” ungkap Marten pada sambutannya di Musrembangda Tingkat Kota Gorontalo, di Aston Villa Kota Gorontalo, Selasa (23/03/2021).

expo

Sehingga ini dimaksudkan agar suatu perencanaan pembangunan harus benar-benar  efektif, efisien dan berkesinambungan, pada program prioritas yang akan ditetapkan.

Baca Juga: Marten Dorong STQH Ke XXVI Lahirkan Bibit Unggul Baca Al-Quran dan Hadist

“Sehingga target-target program yang direncanakan dapat tercapai dengan tetap memperhatikan target yang telah dicapai sebelumnya,” jelasnya.

Diketahaui, Pembangunan Kota Gorontalo pada Tahun 2022 mengambil tema pembangunan infrastruktur untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi serta reformasi sosial. Dimana penyusunan program dan kegiatan pembangunan harus sesuai dengan upaya pencapaian visi dan misi pembangunan kota Gorontalo. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles