Marten Dorong STQH Ke XXVI Lahirkan Bibit Unggul Baca Al-Quran dan Hadist

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo mendorong Dewan Hakim, Pengawas dan Panitera Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVI yang baru saja dilantik, dapat melahirkan atau menggali bibit unggulan dalam membaca dan menghafal Al-Quran dan Hadist.

Hal itu disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melantik 16 Dewan Hakim, Pengawas dan Panitera Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Kota Gorontalo, di Aula Bathayo Lo Yiladia, Senin (22/3/2021).

Wali Kota Gorontalo, Melantik 16 Dewan Hakim
Wali Kota Gorontalo, Melantik 16 Dewan Hakim, Pengawas dan Panitera Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Kota Gorontalo, di Aula Bathayo Lo Yiladia, Senin (22/3/2021). Foto: Istimewa

“Memang penyelenggaraan kegiatan STQH ini memiliki peran sangat penting karena kegiatannya harus melahirkan atau sebagai upaya menggali bibit Unggul dalam membaca Alquran, menghafal Quran dan hadis, diharapkan dapat mendorong cita-cita dan harapan kita semua untuk mewujudkan masyarakat yang Qur’ani baik dalam sikap dan ucapan serta tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari juga sesuai dengan tuntunan Sunnah Rasul,” ungkap Marten dalam sambutannya.

Baca Juga: Semangat Hari Jadi, Kota Gorontalo Terus Berbenah Pulihkan Ekonomi

Sehingganya, wali kota dua periode itu berharap pada event STQH ini, jangan hanya terjebak pada kegiatan seremonialnya saja, tetapi kita juga harus bermusabaqah atau berlomba dalam menunjukkan kualitas yang terpuji.

“Seperti berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik akhlaknya dan amal perbuatannya,” tegasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles