Warga Desa Bajulan Madiun Nikmati Jalan Mulus Lewat Bantuan Keuangan Khusus

60DTK, Madiun – Sebagai upaya memajukan serta menyejahterakan perekonomian desa, Pemerintah Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun realisasikan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk infrastruktur jalan menggunakan Paving Block, Rabu (30/12/2020).

Kucuran Dana Keuangan Khusus (BKK) dari Jaring Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun tahun 2020 itu sebesar RP. 150 Juta. Pengerjaan jalan tersebut dilaksanakan di RT 01 hingga RT 04 dengan panjang 150 meter serta lebar 4,3 meter.

Dengan memakai tenaga swakelola yang seluruhnya menggunakan tenaga warga sekitar, maka di tengah wabah Covid-19, diharapkan masyarakat bisa sedikit terbantu perekonomianya dengan adanya pekerjaan tersebut.

Baca Juga: Polisi Ungkap Identitas Pria di Video Seks Gisel

expo

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Darmanto menyampaikan, pembangunan ini untuk memudahkan sarana dan prasarana moda transportasi bagi masyarakat, khususnya warga desa Bajulan.

“Jika akses jalan sudah memadai, maka perputaran ekonomi di pedesaan akan stabil. Karena menurut saya, jalan adalah infrastruktur utama yang harus dikedepankan” tegas Darmanto

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles