Warga di Lokasi Pembangunan Pusat Kuliner Kalimadu Keluhkan Akses Jalan

  • Whatsapp
Warga di Lokasi Pembangunan Pusat Kuliner Kalimadu Keluhkan Akses Jalan
Warga di sekitar lokasi pembangunan Pusat Kuliner Kalimadu menyampaikan keluhan soal akses jalan kepada anggota DPRD Kota Gorontalo, Senin (3/1/2022). Foto: Andi/60dtk.

60DTK, Kota Gorontalo – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi pembangunan Pusat Kuliner Kalimadu mengeluhkan akses jalan menuju rumah dan pekuburan keluarga kepada DPRD Kota Gorontalo.

Keluhan tersebut disampaikan saat jajaran Komisi C DPRD Gorontalo melakukan peninjauan pembangunan proyek yang ada di antara jalan Kalimantan dan Madura tersebut, Senin (3/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Kalau bisa jangan kasih lanjut dulu ini pak. Nanti kalau kami sudah diberi jalan, silahkan dilanjutkan. Masyarakat lain sudah diberi jalan, kenapa kami tidak. Padahal kita sama-sama sudah melapor,” keluh warga.

Warga mengakui, sejak pembangunan pondasi proyek itu dikerjakan, mereka sangat sulit jika harus pergi ke jalan umum maupun kembali ke rumah. Sebabnya, harus berjalan melewati pondasi-pondasi yang ada.

“Kalau ada orang meninggal, pasti sulit sekali orang membawa keranda. Di sini juga ini sebelumnya memang ada jalan,” jelas warga.

Menanggapi hal ini Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo Irwan Hunawa meminta dinas terkait yang juga hadir agar secepatnya menindaklanjuti keluhan masyarakat. Mereka merekomendasikan untuk sementara waktu pondasi yang ada ditimbun dulu, agar masyarakat mudah beraktivitas.

“Kalau bisa ini ditimbun dulu dalam waktu satu dua hari ini,” pinta Irwan.

Tidak sampai disitu, Ia juga mengaku bahwa Komisi C akan mengundang pihak pemerintah khususnya kuasa pengguna anggaran (KPA) dalam hal ini bidang cipta karya untuk membicarakan lagi keluhan warga tersebut.

“Nanti kita akan mengundang mereka, terutama bidang cipta karya,” tutup Irwan. (and)

Pos terkait