Media Center Provinsi Gorontalo kembali Torehkan Prestasi Nasional

  • Whatsapp
Media Center Provinsi Gorontalo kembali Torehkan Prestasi Nasional
Piagam penghargaan dari Dirjen IKP Kemkominfo kepada Media Center Provinsi Gorontalo yang berhasil menjadi Media Center Teraktif untuk kategori berita tahun 2021. Foto: Humas.

60DTK, Gorontalo – Media Center Pemerintah Provinsi Gorontalo menerima  penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI sebagai media center teraktif dengan kontribusi berita terbanyak keempat pada portal berita Info Publik tahun 2021.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Masran Rauf mengatakan capaian ini sungguh luar biasa karena dalam empat tahun berturut-turut Gorontalo selalu mendapat penghargaan sebagai media center teraktif.

Bacaan Lainnya

“Tahun 2021 kita memang hanya meraih satu penghargaan dari tiga kategori yang dinilai,” ujar Masran.

Pada tahun 2020, Media Center Provinsi Gorontalo meraih penghargaan pada dua kategori, yaitu peringkat pertama pada kategori foto terbanyak dan peringkat kelima untuk kategori berita terbanyak.

Kontribusi Media Center Provinsi Gorontalo untuk portal berita Info Publik Kemkominfo pada tahun 2021 sebanyak 1.139 berita. Sedangkan untuk foto mengalami penurunan drastis dari 2.885 foto pada tahun 2020, hanya sebanyak 869 foto yang tayang pada tahun 2021.

“Pandemi COVID-19 turut mempengaruhi turunnya capaian kita khususnya pada kategori foto. Tetapi saya optimis ke depan kami bisa mengulang kembali prestasi sebagai media center yang meraih tiga juara sekaligus seperti yang diraih tahun 2019, yaitu foto terbaik nasional, foto terbanyak, dan berita terbanyak,” jelasnya.

Masran melanjutkan, penghargaan sebagai media center teraktif tak lepas dari dorongan pimpinan daerah. Ia menilai, Gubernur dan Wakil Gubernur memiliki komitmen besar untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi.

“Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat,” tutup Masran. (ksm)

Pos terkait