Warga Dungingi Keluhkan Masalah Sampah, Ini Permintaan Dekot Gorontalo

  • Whatsapp
Suasana Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil II yang berlangsung di Kantor Lurah Libuo, Kecamatan Dungingi, Senin (29/08/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Masalah sampah masih menjadi salah satu di antara banyak keluhan masyarakat Kecamatan Dungingi yang disampaikan kepada para Anggota DPRD Kota Gorontalo dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Kota Barat dan Dungingi.

Menurut warga setempat, persoalan tersebut hingga saat ini belum teratasi secara maksimal. Padahal, sampah-sampah ini sudah cukup mengganggu kenyamanan masyarakat bahkan dapat memicu masalah lain seperti genangan air dan banjir.

Bacaan Lainnya

“Masalah sampah di Kecamatan Dungingi ini masih ada, Pak. Kami berharap ini bisa jadi perhatian dari pemerintah daerah ke depan untuk melakukan penanganan,” ujar salah satu warga yang hadir dalam kegiatan reses Anggota DPRD Kota Gorontalo dapil Kecamatan Kota Barat dan Dungingi, di Kantor Kelurahan Libuo, Senin (29/08/2022).

Menanggapi keluhan tersebut, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Herman Haluti menjelaskan bahwa DPRD dan Pemerintah Kota Gorontalo sejauh ini sudah melakukan berbagai upaya penanganan. Akan tetapi, kata Herman, masalah ini belum juga bisa tuntas.

“Sehingganya kami berharap masyarakat juga membantu kami dan pemerintah. Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan harus ada dan ditingkatkan,” pinta Herman.

Menurut Herman, jika masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, masyarakat ini pastinya tidak akan membuang sampah secara sembarangan lagi.

“Kami sangat berharap kebiasaan membuang sampah secara sembarangan ini tidak ada lagi supaya lingkungan kita bersih, selokan tidak tertimbun, dan tidak terjadi genangan atau banjir,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait