Pembangunan Saluran Air di Dembe I Jadi Perhatian Utama Anggota Dekot

  • Whatsapp
Suasana kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Selasa (30/08/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Berada di dataran rendah dan hampir selalu tergenang air saat musim penghujan, pembangunan saluran di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, jadi salah satu perhatian utama Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa.

Irwan mengungkapkan hal tersebut usai menerima berbagai macam aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses masa sidang ketiga Anggota DPRD Kota Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di wilayah setempat, Selasa (30/08/2022).

Bacaan Lainnya

“Daerah ini adalah dataran rendah yang selalu tergenang air. Sehingganya yang harus diintervensi adalah pembangunan saluran,” terang politisi Partai Golkar itu.

Beberapa waktu lalu, kata Irwan, genangan air sempat terjadi di beberapa titik di Kelurahan Dembe I. Beruntung masalah tersebut berhasil ditangani oleh pihak-pihak terkait.

“Untuk penanganan sementara akan dibuat saluran sementara yang akan mengantarkan air menuju danau,” beber Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo ini.

Mengenai aspirasi lain seperti lampu penerangan jalan, Irwan memastikan hal itu akan direalisasikan pada bulan depan. Sementara harapan masyarakat soal pemberian bantuan UMKM hingga kejelasan nasib tenaga honor, hampir semuanya telah dijelaskan oleh pihak pemerintah.

“Reses ini merupakan representasi bahwa DPRD dan pemerintah itu ada untuk masyarakat menyampaikan keluhan. Alhamdulillah reses kali ini berjalan lancar bahkan dihadiri oleh kurang lebih 150 orang,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait