Warga Nantikan Izin Pacuan Kuda dan Karapan Sapi di Limboto Barat

  • Whatsapp
Warga Nantikan Izin Pacuan Kuda dan Karapan Sapi di Limboto Barat
Salah satu pecinta kuda melatih kudanya di Lapangan Golf Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Kamis (5/5/2022). Foto: Andi/60dtk

60DTK.COM – Warga di Gorontalo menantikan izin dari pihak pemerintah terkait penyelenggaraan kegiatan Pacuan Kuda dan Karapan Sapi setiap Hari Ketupat.

Kegiatan ini biasanya berpusat di Lapangan Golf Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Isman Suaiba misalnya, salah satu warga yang selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan tersebut mengaku hingga saat ini masih menunggu izin dari pemerintah setempat.

“Kami masih menunggu apakah pemerintah akan memberikan izin penyelenggaraan Pacuan Kuda dan Karapan Sapi tahun ini,” ujar Isman, Kamis (5/5/2022).

Meskipun demikian, Isman Suaiba menepik bahwa ia sangat berharap pemerintah daerah dapat memberikan izin Pacuan Kuda dan Karapan Sapi tersebut.

Isman menilai, kegiatan yang selalu menambah semarak Hari Ketupat ini sudah dua tahun terakhir tidak pernah digelar karena Pandemi COVID-19.

“Kami hanya ingin meramaikan Hari Ketupat,” imbuh warga asal Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango itu.

Senada dengan Isman Suaiba, harapan lain juga datang dari salah satu pecinta kuda, Taher Molo. Ia melihat kegiatan yang serupa di beberapa daerah sudah bisa di gelar.

“Setahu saya di Manado setiap dua bulan ada. Sulawesi Barat, Palu juga sudah ada. Desember tahun lalu saya ikut di Manado,” ungkap Taher Molo.

Sehingga Taher berharap, pemerintah daerah dapat memberikan izin Pacuan Kuda dan Karapan Sapi di Lapangan Golf Yosonegoro di tahun 2022 ini.

“Tinggal di Gorontalo ini yang belum ada kegiatan begini dari tahun 2020. Jadi harapan saya, tahun ini akan ada izinnya,” tukas Taher.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah melalui whatsapp, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, belum memberikan tanggapan soal izin kegiatan ini. (and)

Pos terkait