Warga Talumolo Tutup Jalan ke Pelabuhan Karena Dilarang Salat Berjamaah di Masjid

  • Whatsapp
Suasana di lokasi penutupan akses Jalan Mayor Dullah oleh warga Kelurahan Talumolo, Jumat (24/04/2020). (Foto - dok. Prosesnews.id)

60DTK, Gorontalo – Tak terima dengan larangan salat Tarawih berjamaah di Masjid, warga Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, menutup akses Jalan Mayor Dullah yang menuju pelabuhan Gorontalo, Jumat (24/04/2020).

Penutupan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk protes masyarakat Talumolo karena dilarang salat Tarawih di Masjid, sementara beberapa Masjid lainnya masih melaksanakan salat Tarawih berjamaah. Mereka menuntut ketegasan Pemkot Gorontalo untuk melakukan pemberlakuan aturan secara merata.

Bacaan Lainnya

Baca juga: MUI Provinsi Gorontalo Imbau Salat Jumat Ditiadakan

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Ketua Takmir Masjid Darul Muhaidin, Mohamad Taib Usman, bahwa penutupan jalan yang mereka lakukan tersebut agar pemerintah tahu, bentuk kekecewaan masyarakat akan larangan untuk salat berjamaah di Masjid, yang masih belum merata.

“Masih banyak Masjid yang menggelar salat Tarawih berjamaah, seperti Masjid Baiturahim Kota Gorontalo, dan masjid – masjid lain di Kampung Bugis,” tegas Taib kepada awak media. (rls)

 

Penulis: Hendra Setiawan

Sumber: Prosesnews.id

Pos terkait