Warga Terdampak Banjir Kabgor Minta Bantuan Kemensos Dibagikan Malam Ini

  • Whatsapp
Suasana kericuhan masyarakat Kayubulan, Kabupaten Gorontalo, saat menunggu bantuan dari Kemensos, Rabu (29/09/2021). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Puluhan warga di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo yang terdampak banjir meminta berbagai bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) agar dibagikan oleh petugas pada malam ini juga, Rabu (29/09/2021).

Pantauan awak media, ada beberapa hal yang memicu mereka meminta bantuan tersebut secepatnya dibagikan. Pertama, mereka khawatir jumlah bantuan tidak akan sama dengan yang sudah diterima oleh beberapa warga yang sempat dikunjungi Mensos RI, Tri Rismaharini.

Bacaan Lainnya
Puluhan warga terdampak banjir di Kabgor saat meminta bantuan dari Kemensos untuk diberikan malam ini, Rabu (29/09/2021). (Foto: Andi 60dtk)

Kedua, mereka khawatir jika nanti dibagikan pada esok hari, penerima diwajibkan menerima kartu vaksin. Ketiga, mereka sudah sangat membutuhkan bantuan dari Kemensos, karena beberapa hari terakhir mereka baru menerima bantuan makanan siap saji saja.

“Jadi usahakan malam ini. Jangan nanti besok dibagi, kami sudah perlu bantuan ini. Tadi kan sudah penyerahan secara simbolis, jadi kami tunggu bantuan ini dibagikan. Walaupun sampai pagi kami akan tunggu,” ujar salah satu warga, Kadir Adude kepada petugas.

Andai petugas tetap mengambil kebijakan untuk memberikan bantuan pada esok hari, mereka meminta petugas menjamin semua warga terdampak banjir dapat menerima bantuan yang ada, serta sesuai dengan jumlah yang diserahkan Mensos RI kepada beberapa warga.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gorontalo, Titi Nur menyampaikan bahwa petugas masih akan mengecek data warga yang belum dan sudah menerima bantuan. Mereka juga masih akan melihat jumlah stok bantuan yang diberikan oleh Kemensos.

“Tapi kami pastikan insyaallaah semua warga yang terdampak bisa dapat bantuan dari kemensos ini. Tapi tadi untuk makanan siap saji sudah kami salurkan tadi semua,” ujarnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait