Wisudawan UBM dan UNBITA didorong jadi Wirausahawan

  • Whatsapp
Wisudawan UBM dan UNBITA didorong jadi Wirausahawan
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyerahkan piagam kepada salah satu wisudawan terbaik pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa UBM dan UNBITA Gorontalo, Sabtu (19/2/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mendorong para wisudawan Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo untuk menjadi wirausahawan.

Hal itu disampaikannya pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda Program Diploma, Sarjana, Dan Magister UBM Gorontalo serta Pascasarjana Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo, di Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Sabtu (19/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Tidak usah berpikir untuk menjadi ASN. Dengan pengetahuan yang diperoleh selama kuliah, ciptakan peluang berwirausaha dengan memanfaatkan potensi daerah sehingga bisa membuka lapangan kerja,” pesan Idris kepada para wisudawan.

Idris mengatakan wisuda bukanlah akhir dari proses belajar, tetapi merupakan awal untuk kehidupan baru di tengah masyarakat. Dengan bekal ilmu pengetahuan, ia berharap wisudawan bisa menjadi panutan, pelopor, pengayom, dan pembina masyarakat.

“Saya menilai UBM dan UNBITA semakin maju, unggul dan profesional. Saya berharap ke depan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah terus ditingkatkan,” imbuh Idris.

Jumlah mahasiswa yang diwisuda pada kesempatan itu sebanyak 259 orang. Terdiri dari mahasiswa Fakultas Sains, Teknologi dan Ilmu Kesehatan sebanyak 105 orang, Fakultas Ekonomi Bisnis 69 orang, serta Pascasarjana 85 orang. (ksm/rls)

Pos terkait