1.500 KPM Wilayah Zona Hijau di Pohuwato Terima Bantuan Bahan Pokok Bersubsidi

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah zona hijau Kabupaten Pohuwato, menerima bantuan pokok bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (23/7/2020).

Adapun wilayah zona hijau itu yakni Kecamatan Taluditi, Patilanggio dan Randangan. Bantuan itu diserahkan melalui kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli.

“Tadi kata Pak Camat Randangan, kecamatan ini masih bersih dari Corona, masih berada di zona hijau, Alhamdulillah. Tadi juga di Kecamatan Taluditi, sudah hijau. Kecamatan Patilanggio juga masih bersih dari Covid. Tolong ini dipertahankan pak camat, pak bupati,” ujar Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Kondisi Gorontalo saat ini sudah masuk dalam tatanan hidup baru (new normal). Namun kata Rusli, jumlah pasien yang terpapat Corona terus melonjak. Berbeda saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemarin.

“Jadi yang hadir di sini, tolong sampaikan kepada keluarganya yang di rumah bahwa tolong tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan karena sudah tidak PSBB, maka dianggap sudah tidak ada ini Corona. Tidak, Corona masih ada. Selama belum ada obatnya, vaksinnya, Corona masih ada,” pesan Rusli kepada warga yang hadir.

Sejak dua hari berturut-turut, Rusli terus bergerilya menyerahkan bantuan pokok bersubsidi kepada warga yang terdampak Covid-19. Selain itu, ia juga terus menyosialisasikan bahaya dan penanggulangan virus Corona.

“Apa yang dibutuhkan masyarakat, selalu kami penuhi. Berbagai bantuan sudah diserahkan. Sekarang tolong kami, dengarkan imbauan pak presiden, pak gubernur, bupati/walikota. Ini semua demi kebaikan bapak/ibu sekalian. Tidak ada gunanya bantuan ini, jika kita terpapar Corona,” imbuhnya. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles