1.594 Tenaga Honor Kabgor Dapat Perpanjangan Kontrak

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan secara simbolis SK perpanjangan kepada perwakilan tenaga honor, Senin (12/02/2024). (Foto: Andi 60dtk)
ads

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sebanyak 1.594 orang tenaga non aparatur sipil negara (ASN) alias tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mendapat perpanjangan kontrak kerja di tahun 2024 ini.

Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa kerja para tenaga kontrak ini telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Gelanggang Olahraga (GOR) David-Tony Limboto, Senin (12/02/2024).

Bacaan Lainnya
ads

“Selamat kepada para tenaga non-ASN yang menerima SK perpanjangan kontrak hari ini,” ujar Nelson dalam sambutannya.

Menurut Nelson, seluruh tenaga honor yang mendapat perpanjangan masa kerja tersebut merupakan orang-orang yang beruntung. Sebab, dalam proses evaluasi di bulan Januari lalu, ada tiga hal yang dilihat. Mulai dari kebutuhan pegawai dan analisis jabatan, kinerja dan kedisiplinan, serta kompetensi.

“Evaluasi ini didasarkan pada aturan. Kemudian ini juga untuk mendorong kinerja mereka supaya lebih bagus dan lain sebagainya,” tandasnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Gorontalo, Mohamad Juffri Damima mengatakan, total tenaga non-ASN yang kontraknya diperpanjang kurang lebih 1.600 orang. 1.466 di antaranya masuk dalam basis data BKN, sementara 128 lainnya adalah para tenaga khusus seperti sopir yang tidak masuk basis data BKN.

“Tenaga non-ASN yang masuk database BKN ini memang menjadi prioritas. Tapi ada 128 tenaga non-ASN di luar database yang kami perpanjang karena sangat dibutuhkan. Mereka adalah sopir pimpinan, sopir ambulance, sopir mobil sampah, sopir bus, dan sopir truk di Dinas PUPR,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait