40 Persen Anggaran KPUD Halut Untuk Pilkada Desember Mendatang Sudah Dicairkan

60DTK, Halmahera Utara – Sekitar 40 persen anggaran milik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Utara telah dicairkan, untuk persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Halmahera Utara Desember mendatang.

“Kita (KPUD), telah mencairkan 40 persen anggaran yang telah disepakati dengan pemerintah daerah,” ungkap Ketua KPUD Halmahera Utara, Muhammad Risal kepada awak media saat dihubungi via telepon, Jumat (10/07/2020).

Baca juga: Polres Halmahera Utara Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Ia menjelaskan, aggaran tersebut akan digunakan oleh pihaknya dalam mengerjakan tahapan-tahapan yang telah diamanatkan dalam aturan perundang-undangan. Selain itu, di tengah pandemi saat ini, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak, guna membentuk Panitia Pendaftar Pemilih (P3) di tingkat desa.

“Sementara ini, kita lagi membentuk Panitia Pendaftar Pemilih di tingkat desa. Kami berharap Pilkada yang dilaksankan Desember nanti dapat mendapatkan perhatian yang serius dari masyakat Halmahera Utara,” lanjutnya.

Baca juga: Masyarakat Halmahera Utara Keluhkan Pungutan Liar Di TPA

Sebagai informasi, anggaran yang ditetapkan oleh Pemda Halmahera Utara untuk KPUD Halmahera Utara khusus Pilkada nanti adalah sebesar Rp27 miliar.

 

Pewarta: Reynol

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles