55 Orang yang Diisolasi di Rusunawa UMGo Dipulangkan

  • Whatsapp
55 Orang yang Diisolasi di Rusunawa UMGo Dipulangkan
Gedung Rusunawa UMGo di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Foto : Istimewa.

60DTK, Telaga – Usai dinyatakan negatif berdasarkan pemeriksaan swab test, Tim Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo memulangkan 55 orang yang menjalani isolasi di Rusunawa UMGo, Kecamatan Telaga Biru, Rabu (29/04/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan, jumlah keseluruhan yang dipulangkan itu terdiri dari 40 orang tenaga medis, 4 orang aparat kepolisian, 2 orang Kepala Desa, Jamaah Tablig klaster Gowa 1 orang, serta 8 orang ASN dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kami akan memulangkan 55 orang yang menjalani isolasi (di Rusunawa UMGo), karena hasil swab testnya menunjukkan negatif,” ujar Roni.

Roni juga mengatakan, 55 orang yang telah dipulangkan tersebut nantinya harus melakukan isolasi lanjutan di rumah masing selama 14 hari.

“Untuk swab test kedua itu memang ada SOP. Tapi karena keterbatasan alat PTM di Provinsi, maka 55 orang ini tetap menyelesaikan 14 hari isolasi di rumah. Tidak ada gejala lagi, kemungkinan itu tidak kita lakukan,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim gugus tugas Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo tidak memberikan stigma negatif kepada mereka yang pernah menjalani isolasi, atau ODP, bahkan PDP yang telah dilakukan pemeriksaan.

“Baik orang yang sudah melakukan rapid test maupun swab test. Kalau hasilnya positif, jangan dianggap ini sesuatu yang negatif,” pinta Nelson.

Seharusnya dalam kondisi saat ini lanjut Nelson, antara satu dan yang lain harus saling memberikan semangat, saling membantu dan sebagainya.

“Karena mereka adalah saudara kita juga. Dengan karantina seperti ini, berarti mereka tidak hanya peduli kepada dirinya sendiri, tapi juga orang lain,”tukasnya. (adv)

Pewarta: Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir

Pos terkait