60 Atlet Gorontalo akan Ikut Fornas ke – VI di Kota Palembang

  • Whatsapp
60 Atlet Gorontalo akan Ikut Fornas ke - VI di Kota Palembang
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berfoto bersama Perwakilan Atlet Gorontalo yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Mila.

60DTK.COM – Sebanyak 60 orang atlet perwakilan Provinsi Gorontalo akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pelepasan atlet ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo oleh Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Gorontalo, Sultan Kalupe mengatakan festival ini merupakan event resmi dalam dua tahun sekali.

“Kami berharap atlet unggulan kami akan bisa meraih prestasi lebih baik pada ajang kali ini. Dan kami tidak takut menargetkan empat medali emas dan masuk dalam 20 besar,” jelas Sultan.

Pada Fornas di tahun-tahun sebelumnya, pada ajang olahraga inasoc atau FAI (Federasi Airsoft Indonesia) Gorontalo pernah meraih dua kali Juara I dengan medali emas di Fornas ke empat dan ke lima.

Kemudian juga pada ajang olahraga PERGATSI atau Persatuan Gateball Indonesia Gorontalo meraih juara II Nasional pada ajang Fornas Korpri.

“Ini yang menjadi unggulan kami pak gubernur. Di ajang olahraga Persatuan Raga Dan Fisik Indonesia Gorontalo pernah mendapatkan juara III pada Fornas ke lima di tahun 2019,” bebera Sultan.

“Kita juga punya Indonesia Isport Association, di tahun 2020 atlet kami berhasil meraih juara II Dunia pada ajang IFOOTBALL,” imbuhnya.

Melihat keberhasilan ini, Hamka Hendra Noer berharap para atlet bisa kembali memberikan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi yang gemilang. (ksm/rls)

Pos terkait