Rusli Imbau Pelaksanaan Ujian Nasional 2019 Harus Jujur dan Berprestasi

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Foto : Istimewa

60DTK – PEMPROV : Menghadapi Ujian Nasional 2019, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menghimbau agar pelaksanaan tahun ini dilakukan secara jujur dan berprestasi. Hal tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo melalui surat edaran oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kamis (7/2/2019).

“Marilah kita bangun bersama Ujian Nasional yang Jujur Dan Berprestasi. Saya berharap, pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini berlangsung dengan semangat kejujuran dari semua pihak,” Himbau Rusli.

Bacaan Lainnya

Menurut Rusli, peran orang tua sangatlah penting untuk mengawasi dan memberikan semangat kepada putra – putri mereka dalam menghadapi Ujian Nasional nanti. “Kepada orang tua murid agar terus mengawasi dan memberikan semangat pada putra dan putri untuk belajar secara maksimal,” kata Rusli.

Lebih khusus, Gubernur Gorontalo juga berharap kepada tenaga pendidik untuk senantiasa memberikan penguatan materi pembelajaran maupun latihan – latihan yang mengacu pada standar kompetensi.

“Khusus para Guru dan Kepala sekolah hendaknya terus berusaha memberikan penguatan dengan materi pembelajaran atau latihan yang mengacu pada Stadar Kompetensi Lulusan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, demi menjaga kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional nanti, Rusli Habibie mengajak kepada masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan Ujian Nasional agar aman dan tertib. Utamanya untuk para peserta ujian untuk mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental.

Penulis           : Moh. Adi Efendi

Editor              : Kasim A.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan