Keluarga Habibie Hibahkan Tanah 2 Hektar untuk TPU Gorontalo

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memberikan penyampaian pada konferensi pers di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (7/2/2019). Foto : Humas Pemprov

60DTK – PEMPROV : Keluarga Habibie menghibahkan tanah seluar dua hektar untuk Tempat Pemakamamn Umum (TPU) Provinsi Gorontalo. Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menilai, ini merupakan hikmah dari kejadian pembongkaran makam yang akhir – akhir ini terjadi di Provinsi Gorontalo

“Alhamdulilah ada hikmahnya kejadian itu. Hikmahnya adalah saya sudah menyelesaikan yang di Sipatana, sekarang kita lagi buat gambarnya rencana pembangunan pemakaman umum muslim, kurang lebih ada dua hektar,” ungkap Rusli saat melakukan konferensi pers di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo Kamis tadi (7/2/2019).

Bacaan Lainnya

Rusli juga mengatakan, bahwa lahan yang nantinya akan dijadikan pemakaman muslim tersebut adalah hibah dari keluarga Habibie yang berada di Desa Moutong berdekatan dengankKampus baru UNG di Kabupaten Bone Bolango.

“Ibu Weni Habibie kakanya pak Habibie menelpon saya untuk mencari tanah punya keluarga Habibie yang di Moutong dekat UNG kampus baru. Saya pun diperintahkan untuk hibahkan, kemudian ukur dan dibuat pagar,” kata Rusli Habibie.

Lebih lanjut Rusli juga menjelaskan, nantinya lahan tersebut dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus untuk masyarakat Bone Bolango dan sekitarnya.

“Lahan ini di hibahkan ke pemerintah Provinsi Gorontalo untuk pemakaman khusus Bone Bolango, Suwawa dan Talaga.  Kalau ada waktu sebentar akan kita tinjau kurang lebih dua hektar, juga kita serahkan itu untuk jadi pemakaman umum hibah dari keluarga Habibie,” jelas Rusli kepada media.

Ia berharap, dengan hadirnya pemakaman muslim ini tidak akan terulangi kembali kejadian – kejadian seperti kemarin (pembongkaran makam) yang menimbulkan runtuhnya tali kekeluargaan masyarakat Gorontalo.

Penulis : Moh. Adi Efendi

Editor    : Kasim A.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan