Jaharudin Bina SDM Keuangan Jajaran Bawaslu Se Provinsi Gorontalo

0

60DTK – GORONTALO : Di tengah kesibukannya dengan banyaknya agenda sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar memilih untuk menghadiri Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bagi Pengelola Keuangan Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kota, Minggu  (10/2/2019).

Keputusan Jaharudin Umar untuk menghadiri kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo itu, semata mata karena melihat betapa pentingnya kegiatan tersebut untuk memberikan penguatan dan pembinaan kepada para SDM pengelola Keuangan di jajaran Bawaslu.

“Hari ini saya ada agenda yang penting, tetapi saya memutuskan untuk menghadiri kegiatan ini, semata mata untuk memberikan penguatan kepada para pengelola SDM keuangan di Bawaslu” kata Jaharudin Umar

Banyak hal yang disampaikan Ketua Bawaslu kepada para pengelola keuangan yang menghadiri kegiatan Bimtek itu.

Diantaranya Jaharudin mengingatkan kepada seluruh jajaran Bawaslu untuk bekerja ikhlas serta tidak mengeluh dengan beban kerja yang sangat berat yang saat ini diemban oleh Bawaslu.

“Saat ini kita bekerja pulang tengah malam, besok paginya jam 8 sudah apel lagi, memang sudah seperti itu kerjaan kita sekarang, jangan mengeluh, bekerjanya dengan ikhlas. Kita sekalian sudah disumpah untuk menerima tugas ini” tegas Jaharudin

Selain soal keikhlasan dalam bekerja, Ketua Bawaslu juga menyinggung soal kedisiplinan. Khususnya dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu. Ia menghimbau agar Bawaslu selalu tepat waktu ketika melaksanakan kegiatan. Khususnya kepada panitia pelaksana, agar lebih dulu hadir di lokasi kegiatan.

Kedisiplinan yang disinggung Jaharudin ini, juga termasuk dalam pelaporan dan pertanggung jawaban penggunaan anggaran dalam setiap kegiatan  Bawaslu se Provinsi Gorontalo.

Pada bimtek itu, Bawaslu menghadirkan narasumber dari jajaran KPPN Gorontalo untuk memberikan penguatan kepada 35 SDM pengelola keuangan Bawaslu Se Provinsi Gorontalo dalam hal pelaporan keuangan. (rds)

Tinggalkan Balasan