Penertiban APK Caleg Hampir Selesai 100%

60DTK-GORONTALO – Memasuki minggu tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo kembali memastikan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten/Kota berjalan baik.

Idris Usuli, bagian Divisi Hukum dan Data Informasi Bawaslu Provinsi Gorontalo mengungkapkan, dirinya sudah menerima laporan bahwa penertiban APK di Kabupaten/Kota sebagian besar sudah selesai hingga 100%.

Baca juga : Awas, Stiker Caleg Yang Masih Terpampang Di Rumah Akan Ditertibkan Bawaslu

“Laporan yang masuk ke saya sudah sebagian besar kabupaten/kota penertibanya mencapai 100%,” tutur Idris, Senin (15/04/2019).

Selain itu, adapun terkait logistik Pemilu, Idris menegaskan bahwa hampir seluruh kecamatan sudah selesai didistribusikan logistik.

“Semua logistik sudah terdistribusi di beberapa kecamatan, dan hari ini akan selesai pendistribusian logistik di seluruh kecamatan. Kami juga memantau apakah logistik ini terdistribusi dengan baik sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan di masing – masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau tidak,” ujar Idris saat diwawancarai.

Ia juga menambahkan, dalam kurun waktu yang hanya tersisa satu hari lagi menuju Pemilu 2019, pihak Bawaslu tinggal memantau pembangunan TPS – TPS di setiap kecamatan. Bawaslu juga akan segera menyelesaikan masalah beberapa dugaan dan temuan yang masuk di Bawaslu Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.