Timnas Indonesia Melaju ke Semi Final Piala AFF U-22

0

60DTK – OLAHRAGA : Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semi final dalam gelaran Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja. Hasil positif itu dipastikan setelah pasukan Indra Sjafri menang di partai terakhir penyisihan grub B menghadapi tim tuan rumah Kamboja, Jumat sore (22/2/2019).

Pertandingan yang berlangsung di Stadiun Nasional Olimpiade Phnom Penh itu, di lansir dari Kumparan, dua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit 19 dan 83.

Berkat kemenangan tersebut, Skuat Garuda Muda mengoleksi lima poin berkat dua hasil imbang dan satu kemenangan.

Timnas Indonesia hanya terpaut satu poin dari Kamboja yang sudah memastikan diri lolos ke babak semi final setelah mengalahkan penghuni grup B lainnya Myanmar dan Malaysia.

Sementara itu, di hari yang sama pada pertandingan grub B, Malaysia menghadapi Myanmar berakahir dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan Harimau Malaya.

Meskipun begitu, kemenangan atas Myanmar tidak mampu membawa Malaysia ke babak selanjutnya. Mengingat, tim asuhan Ong Kim Sui hanya berhasil mengumpulkan empat poin. Sedangkan Myanmar harus menjadi juru kunci dengan satu poin.

Pada partai Semi Final Timnas Indonesia U-22 akan menjajal kekuatan Vietnam pada (24/2/2019) pukul 15.30 WIB. Tiga jam berselang, tuan rumah Kamboja akan menghadapi Thailand.

Penulis           : Andrianto Sanga

Editor              : Kasim A.

Tinggalkan Balasan