Wiranto Resmikan Gedung Baru Hotel Grand Q

0

60DTK – EKONOMI : Menko Polhukam RI meresmikan ruangan baru Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jum’at (22/2/2019). Diketahui, Jenderal (Purn) itu memiliki sebagian saham di hotel tersebut.

Peresmian gedung baru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menko Polhukam Wiranto, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta Bupati Boalemo Darwis Moridu. Selain itu, juga ada pengguntingan pita sebagai tanda resminya pemanfaatan beberapa ruang baru seperti kamar tidur dan ruang pertemuan yang ada di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Menurut Menko Pohukam itu, dengan adanya hotel tersebut Ia berharap mampu menopang sektor pariwisata yang ada di Provinsi Gorontalo. Wiranto mengaku, pertumbuhan ekonomi daerah yang saat ini begitu pesat jika dibandingkan dari tahun – tahun kemarin.

“Alhamdulillah, dengan popularitas hotel Grand Q cukup tinggi di masyakarat Gorontalo dan ditambah lagi kerjasama dengan pemerintah daerah, semoga dapat membantu pembangunan daerah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan, ada tiga kriteria yang selalu dipertanyakan oleh setiap wisatwan yang datang ke Gorontalo. Tiga kriteria itu adalah; bagiaman fasilitas hotel yang ada, pesawat serta listrik dan keamanan.

““Jadi, setiap wisatawan yang mau berkunjung ke daerah seperti di Gorontalo pasti 3 hal yang selalu ditanyakan. Pertama pasti hotelnya bagaimana, terus terkait pesawat, serta listrik dan keamanan. Alhamdulillah, di Gorontalo sudah lengkap kriterianya,” jelas Rusli.

Gubernur Gorontalo dua periode itu juga sempat menyentil keluhan mahalnya harga tiket pesawat. Masalah ini menurutnya sudah disampaikan ke presiden dengan cara mengirim surat. Ia meminta agar pemerintah pusat mengkaji ulang tentang kebijakan standar harga bagi maskapai udara. (rds/rls).

Tinggalkan Balasan