Gubernur Apresiasi CSR Pabrik Gula Tolangohula

60DTK – Gorontalo : Gubernur Rusli Habibie mengapresiasi program Corporate Social responsibility (CSR) PT. Pabrik Gula (PG) Tolangohula yang telah memberikan rumah layak huni (mahyani) bagi warga di sekitar pabrik. Rusli bahkan berkesempatan meresmikan salah satu unit rumah di Desa Mohiyolo, Kecamatan Asparaga, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (30/3/2019).

Presemian rumah ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Rusli didampingi istri Idah Syahidah dan jajaran Direksi PG Tolangohula. Hadir pula sejumlah anggota DPRD dapil Boliyohuto cs seperti Sun Biki dan Warsito.

BACA JUGA : Sejak Jadi Gubernur, Rusli Turunkan Kebutuhan Mahyani Dari 58 Jadi 48 Ribu

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pabrik Gula Tolangohula yang telah berpartisipasi CSR-nya untuk pembangunan mahyani. Rumahnya bagus dan murah jika dibandingkan dengan program provinsi,” terang Rusli Habibie saat diwawancarai usai acara.

Rusli berharap agar perusahaan lain yang ada di Gorontalo bisa mengikuti jejak PG Tolangohula yang mengalokasikan dana sosial untuk mahyani. Menurutnya, kebutuhan rumah layak di Gorontalo masih sangat tinggi yakni 58 ribu unit rumah.

BACA JUGA : Pabrik Gula Gorontalo Targetkan Produksi 58 Ribu Ton

“Kita di provinsi memprogramkan seribu rumah tiap tahun. Jumlah itu tentu tidak cukup, jadi perlu perhatian dari pemerintah kabupaten/kota termasuk juga dari perusahaan swasta melalui dana CSR,” imbuhnya.

Kehadiran Rusli bersama rombongan tidak saja membawa berkah bagi pemilik rumah. Sebanyak 300 warga yang hadir juga menerima bantuan sembako secara gratis.

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id