Sukseskan Pemilu 2019, Kesbangpol Rangkul Ormas dan Mahasiswa

  • Whatsapp
Kegiatan sosialisasi dan optimalisasi peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang digelar di Aula Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Rabu (10/4/2019). Foto : Hulondalo.id

60DTK – Gorontalo : Untuk menyukseskan pemilu serentak 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo merangkul Organisasi Masyarakat (Ormas) dan mahasiswa melalui sosialisasi dan optimalisasi peran Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Rabu, (10/04/2019).

Melalui sosialisasi yang berlangsung di Aula Kesbangpol itu, Muhamad Yusuf Latjuba menjelaskan, kegiatan ini dijadikan wadah dalam menyampaikan saran, khususnya dalam menyukseskan pemilu serentak 2019. Ia juga memandang, mahasiswa dan Ormas adalah mitra Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“FKDM ini adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan ditetapkan oleh pemerintah daerah. Tujuan dari sosialisasi dan optimalisasi ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan saran, khususnya dalam mensukseskan Pemilu,” ujar Kepada Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi Gorontalo itu.

Terkait dengan kesuksesan pemilu 2019 yang tinggal sepekan lagi, Yusuf berharap agar mahasiswa dan ormas bisa melakukan pendampingan kepada masyarakat terutama dalam menentukan pilihannya pada hari pencobolosan nantinya.

“Keterbatasan waktu baik yang dimiliki oleh Kesbangpol dan penyelenggara, maka kami berharap mahasiswa dan ormas bisa berperan aktif terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini. Supaya masyarakat paham dan bisa menentukan pilihan mereka, serta menggunakan hak pilihnya pada 17 April nanti,” tutup Yusuf. (rls)

Sumber          : Hulondalo.id

Penulis           : Kasim A.

Pos terkait