812 Keluarga Penerima Manfaat di Atinggola dan Gentuma terima BLP3G

60DTK, Gorontalo – Sejumlah 812 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Atinggo dan Gentuma, Kabupaten Gorontalo Utara menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Senin (9/8/2021).

“Kemarin bantuan ini masih ditender, kita bantu warga terampak Covid-19 melalui pembiayaan Baznas. Sekarang Alhamdulillah prosesnya sudah selesai dan kita bagikan lagi kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

812 Keluarga Penerima Manfaat di Atinggola dan Gentuma terima BLP3G
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan handsanitizer di sela-sela penyerahan BLP3G kepada warga Kecamatan Atinggola dan Gentuma, Senin (9/8/2021). Foto: Salman.

Rusli menyebut bantuan ini sebagai wujud perhatian pemerintah di masa pandemi sekarang ini. Anggaran infrastruktur, pertanian dan operasional pegawai dan lainnya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

expo

“Uang pemerintah untuk bantu warga, lama-lama bisa habis tetapi corona ini belum tentu habis. Apapun yang dilakukan oleh bapak presiden, oleh kita semua tetapi tidak mendapat dukungan dan kepatuhan warga, akan sia-sia,” tukasnya.

BLP3G di Kecamatan Gentuma Raya menyentuh 468 KPM yang tersebar di 10 desa, sementara di Atinggola menyasar 344 KPM di 14 desa. Bantuan terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 10 butir telur dan 1 kg gula pasir. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles