Ada Kursus Bahasa Inggris dan Arab di Boalemo, Gratis!

  • Whatsapp
Ada Kursus Bahasa Inggris dan Arab di Boalemo, Gratis!
Suasana kursus Bahasa Inggris melalui Rumah Bahasa yang ada di Kabupaten Boalemo. Rumah Bahasa ini lahir ditahun pertama kepemimpinan Darwis Moridu dan Anas Yusuf. (Foto: Istimewa).

60DTK, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Program Rumah Bahasa menggratiskan Kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab bagi seluruh kalangan. Kursus ini juga digratiskan kepada mereka yang bukan warga Boalemo.

Baca Juga: Bantuan Pangan Bersubsidi Sentuh Warga Boalemo

Tidak perlu khawatir, sebab instruktur atau tenaga pengajar merupakan jebolan dari Kampung Inggris yang ada di Kediri, Provinsi Jawa Timur. Hingga saat ini, kurang lebih 35 orang putra-putri terbaik Boalemo yang siap membimbing peserta kursus.

“Kurang lebih hampir 35 orang yang sudah keluar (lulus) dari Kampung Inggris di Kediri. Saat ini memberikan kursus gratis kepada seluruh warga yang ada di Kabupaten Boalemo,” jelas Sekretaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Boalemo Zona Hijau Covid-19, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sherman mengungkapkan, Program Rumah Bahasa sudah dibentuk di beberapa kecamatan. Dari tujuh kecamatan di Boalemo, setidaknya sudah lima kecamatan yang memiliki tempat kursus tersebut.

“Bahkan Pak Bupati breakdown sampai ke tingkat kecamatan. Sudah hamper semua kecamatan ada kursus gratis Bahasa Inggris dan Arab,” ungkapnya.

Baca Juga: Rumah Bahasa Jadi Wujud Visi Pemerintah Kabupaten Boalemo

Rumah Bahasa awalnya hanya pada tingkatan Kabupaten Boalemo. Akan tetapi, melihat animo dan antusias warga, empat bulan kemudian dibentuk dibeberapa kecamatan yang ada di Boalemo. (rds)

Pos terkait