Rumah Bahasa jadi Wujud Visi Pemerintah Kabupaten Boalemo

  • Whatsapp
Rumah Bahasa jadi Wujud Visi Pemerintah Kabupaten Boalemo
Suasana kursus Bahasa Arab melalui Rumah Bahasa yang ada di Kabupaten Boalemo. Rumah Bahasa ini lahir ditahun pertama kepemimpinan Darwis Moridu dan Anas Yusuf. (Foto: Istimewa).

60DTK, Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo di bawah kepemimpinan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf, punya cara tersendiri dalam mewujudkan visi dalam membangun daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu mangungkapkan, salah satu dari wujud visi dari Pemerintah Kabupaten Boalemo ialah dengan hadirnya Rumah Bahasa.

Bacaan Lainnya

“Terkait Kampung Bahasa di Kabupaten Boalemo, bahwa Kabupaten Boalemo dengan Visi mewujudkan Kabupaten Boalemo yang Damai, Cerdas, Sejahtera dalam Suasana Yang Religius,” jelas Sherman, Selasa (10/11/2020).

Sherman mengungkapkan, dalam mendukung program Kampung Bahasa tersebut Pemerintah Kabupaten Boalemo mengutus putra dan putri terbaik Boalemo untuk belajar dua bahasa yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Arab di Kediri selama enam bulan.

“Dan saat ini, Pemda Boalemo sudah dua kali angkatan mengirim ke Kampung Inggris untuk belajar Bahasa Inggris di Kediri, Jawa Timur,” tambahnya.

Dikatakannya, kurang lebih 35 orang dari dua angkatan tersebut sudah kembali dan siap memberikan kursus secara gratis kepada seluruh warga yang ada di Kabupaten Boalemo melaui Rumah Bahasa.

Tidak hanya dikhususkan gratis kepada warga Boalemo, Rumah Bahasa ini pun juga secara gratis bisa dinikmati oleh warga di luar Kabupaten Boalemo.

“Dan Rumah Bahasa ini bukan hanya untuk warga Boalemo, tetapi warga tetangga ini kita berikan ruang untuk bisa belajar di sini. Dan ini kita gratiskan,” jelas Sherman.

Rumah Bahasa awalnya hanya pada tingkatan Kabupaten Boalemo, dan lahir ditahun pertama kepemimpinan Darwis Moridu dan Anas Yusuf. Akan tetapi, melihat animo dan antusias warga, empat bulan kemudian dibentuk dibeberapa kecamatan yang ada di Boalemo.

Dari tujuh kecamatan di Boalemo, hingga saat ini sudah ada lima kecamatan yang sudah memiliki tempat kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab secara gratis. (rds)

Pos terkait