Boalemo Zona Hijau Covid-19, Warga Diminta Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

60DTK, Boalemo – Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19. Berdasarkan data yang dirangkum dari Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo kasus penyebaran Covid-19 kabupaten Boalemo pada tanggal 16 September 2020 hanya tersisa satu kasus positif.

Akan tetapi dikeesokan harinya (17/09) kasus Covid-19 di Kabupaten Boalemo menjadi nol. Hingga saat ini (11/11) jumlah tersebut masih bertahan.

Meskipun demikian, Pemerintah Kabupaten Boalemo tetap mengimbau dan meminta warga se – tempat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Jangan lengah, meski zona hijau, kami berharap masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, selalu gunakan masker, tetap menjaga jarak dalam setiap beraktivitas,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu dilansir dari Read.id, Rabu (11/11/2020).

Sherman mengatakan, status zona hijau tersebut tidak lepas dari peran Bupati Boalemo, Darwis Moridu yang selalu turun menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Di samping itu, pemerintah juga membagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat.

“Mengapa demikian, karena Pak Bupati Darwis Moridu turun ke seluruh pasar di Boalemo untuk mensosialisasikan dan membagikan masker dan hand sanitizer ke masyarakat. Pak Bupati dan pak Wakil Bupati gantian untuk sosialisasi taat protokol kesehatan ini,” tambah Sherman.

Terkait dengan masker yang dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, merupakan hasil tangan masyarakat yang diberdayakan oleh Bupati Darwis Moridu.

“Jadi masker itu dibeli langsung dari penjahit Boalemo. Sehingga tidak hanya melindungi kesehatan masyarakat kita. Tetapi ekonomi bagi pelaku industri seperti penjahit tadi bisa meningkat. Sehingga ada perputaran ekonomi terhadap mereka,” papar Sherman. (rds)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles