Ada Putra Gorontalo Dijajaran Menteri Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf

60DTK – Jakarta : Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akhirnya mengugumkan jajaran kabinetnya yang terdiri dari jabatan menteri koordinator, menteri dan kepala instansi setingkat menteri, Rabu (23/10/2019)

Ada 34 nama yang diumumkan Jokowi untuk membantunya di Pemerintahan Jokowi – Ma’ruf periode 2019 – 2024. Menariknya dari 34 itu, salah satunya adalah putra Gorontalo.

Dia adalah Suharso Monoarfa. Ditunjuk Jokowi sebagai Kepala Bappenas/Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Sehari sebelum pengumuman resmi susunan Kabinet Pemerintah Jokowi – Ma’ruf, Suharso Monoarfa mengatakan, dirinya diminta Presiden Joko Widodo membantu kabinet di bidang perencanaan pembangunan.

BACA JUGA : Cerita Pertemuan Rusli Habibie Dengan Jokowi Di Istana Bogor

“Masih ingat pidato presiden setelah dilantik pada hari Minggu yang lalu kalimat pertama itu mengenai middle income trap. Jadi bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah ini,” ucap Suharso, seperti dilansir dari kompas.com

Pengusaha dan politikus berdarah Gorontalo ini, merupakan anggota Partai Persatuan Pembangunan yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu II

BACA JUGA : Di Gorontalo, Jokowi – Ma’ruf Menang! Ini Datanya

Suharso juga pernah menjadi anggota DPR pada periode 2004-2009 dan terpilih kembali untuk periode 2009-2014 dari Partai Persatuan Pembangunan.

Dalam perjalanan karir politiknya, Suharso Monoarfa kemudian terpilih menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan pada 16 Maret 2019.(rds)

Comments are closed.