Ada Wisata Baru di Tri Rukun, Begini Apresiasi Plt. Bupati Boalemo

60DTK, Gorontalo: Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf mengapresiasi pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Cakra Buana, Desa Tri Rukun, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo. Menurutnya, pembentukan pokdarwis ini akan mampu menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Boalemo.

Hal itu Ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan Pokdarwis Cakra Buana, Senin (25/01/2021).

“Pemerintah Kabupaten Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Dinas Pariwisata yang telah membantu membentuk Kelompok Sadar Wisata Cakra Buana,” ujar Anas.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Yusnan Ahmad, saat memberi sambutan pada pengukuhan Pokdarwis Cakra Buana Tri Rukun Wonosari. (Foto: Gorontaloprov.go.id)

expo

Ia mengungkapkan, baginya, umat Hindu di Tri Rukun sangat kreatif karena mampu membuat pura yang sangat indah di Desa Tri Rukun Wonosari, menjadi objek wisata baru.

“Tugas kita saat ini bersama-sama membumikan dan mempromosikan tempat ini, tidak saja bagi masyarakat Gorontalo, tetapi di luar Gorontalo, bahkan dunia internasional melalui media daring,” lanjutnya.

Sebagai informasi, dalam pertemuan ini juga disepakati bahwa Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo dan Dinas Pariwisata Boalemo akan mendukung penuh pengembangan objek wisata religi Desa Tri Rukun, Wonosari ini.

Pengukuhan Pokdarwis Cakra Buana ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Yusnan Ahmad; Kepala Dinas Pariwisata Boalemo, Gerson Samin; Anggota DPRD Dapil Wonosari–Dulupi, Faturahman; Camat Wonosari, Lukman Amu; Wakil Ketua PKK Boalemo, Lisna Mohi; serta Kepala Desa Tri Rukun dan masyarakat umum. (adv/rls)

 

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles