Akan Bertugas di Perbatasan Papua, Para Prajurit Ini Dapat Bekal Tentang Narkoba

  • Whatsapp
Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo, Muchars Daud saat memberikan penyuluhan kepada prajurit yang akan ditugaskan di perbatasan Papua dan Irian Jaya, Rabu (8/05/2019). (Foto - Efendi 60dtk.com)

60DTK-GORONTALO – Guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang bahaya narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo melaksanakan pembekalan bagi para prajurit TNI Batalyon 713/Satya, Resor Militer133/Nani Wartabone Gorontalo, sebelum melaksanakan tugas di perbatasan Papua dan Irian jaya, Rabu (8/05/2019).

Dalam kesempatan itu, BNNP Gorontalo memberikan informasi terkait bagaimana cara mengenali narkoba apabila para prajurit ini menemukan barang sejenis itu ketika sedang bekerja di lapangan, hingga bagaimana cara menindaklanjutinya.

Baca juga : BNNP Gorontalo Bekuk 5 Tersangka Pengguna Narkoba Di Pohuwato

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo, Muchars Daud menerangkan bahwa ancaman peredaran narkoba yang masuk melalui perbatasan itu sudah sangat sering terjadi.

“Jadi dengan mereka mengetahui jenis – jenis barang ini, mereka akan mampu menjadi perisai pertahanan kita di perbatasan,” ujar Muchars.

Terlebih lagi, Muchars mengungkapkan, baru – baru ini Indonesia dihebohkan dengan penemuan tanaman ganja di daerah Indonesia sendiri dengan jumlah yang cukup banyak.

“Ini juga menjadi pembelajaran penting bagi para prajurit, karena di luar sana ada banyak jenis tanaman yang akan di temukan, termasuk jenis ganja dan sabu – sabu,” tegasnya.

Dirinya pun berharap, melalui pembekalan pengetahuan tentang bahaya narkoba ini, para prajurit TNI tersebut bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik hingga selesai.

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait