Akibat Korsleting, Satu Rumah di Bulotadaa Habis Terbakar

60DTK – GORONTALO Lagi-lagi peristiwa kebakaran terjadi di salah satu rumah warga Kelurahan Bulotadaa Timur, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Senin (15/07/2019).

Berdasarkan informasi dari salah satu anak pemilik rumah, Ardi Husain, kobaran api mulai muncul sekitar pukul 13:00 WITA dari kamar depan. Diketahui bahwa api tersebut berasal dari salah satu instalasi listrik yang ada dibagian depan.

Tampak dari samping rumah yang terbakar itu dilalap api. Foto: Efendi

“Pertama api itu muncul dari instalasi listrik di depan kamar, kemudian api itu so manyala sampe di kasur, baru waktu itu angin kencang kebetulan jendela kamar juga terbuka, dari situ  api sudah mulai naik ke atas,” ungkapnya dengan mata sedikit berkaca.

Menurutnya lagi, saat waktu kejadian semua penghuni rumah yang berjumlah tujuh orang sementara berada disekitaran rumah. Namun, karena api yang disertai angin yang kencang kobaran api pun dengan cepat merambat ke semua bagian rumah.

Sekitar satu jam peristiwa kebakaran berlalu, lalu tiga buah mobil Damkar Kota dan Provinsi tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Akibat kobaran api yang sangat besar, akhirnya tim pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sekitar 40 menit setelah mereka tiba di lokasi.

Tidak hanya rumah, satu buah televisi LG, semua isi di dalamnya tak dapat lagi diselamatkan. Namun, akibat peristiwa ini pemilik rumah pun sedikit mengalami sok dan tak bisa lagi berbuat apa-apa selain meneteskan air mata.

Puing-puing bangunan yang tersisa usai peristiwa kebakaran. Foto: Efendi

Lebih lanjut, usai peristiwa kebakaran Kepala Bidang kedaruratan dan kadar air Basarnas Provinsi Gorontalo, Anton Hulima menjelaskan, pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa satu pun.

“Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini akan tetapi kondisi rumah habis terbakar dan tak menyisakan apa-apa,” Tandasnya.

Penulis: Efendi

Editor: Zul

Comments are closed.