Aleg Kota Gorontalo Gembira Ibadah Haji Tahun Ini Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Anggota Legislatif Kota Gorontalo, Tien Suharti Mobiliu saat diwawancarai sejumlah awak media di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo, Jumat (17/06/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota legislatif (Aleg) Kota Gorontalo, Tien Suharti Mobiliu mengaku gembira pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini dibuka oleh Pemerintah Arab Saudi.

Sebabnya, kata Tien, pada tahun 2020 dan 2021 lalu pemenuhan rukun Islam kelima oleh umat Islam di seluruh dunia ini tidak diadakan karena kondisi pandemi covid-19 yang kala itu masih terus mewabah di berbagai negara.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai masyarakat Kota Gorontalo, senang, gembira, karena ibadah haji pada tahun 2022 ini dibuka oleh Pemerintah Arab Saudi,” aku Tien, Jumat (17/06/2022).

Salah satu calon jemaah haji tahun 2022 asal Kota Gorontalo itu mengatakan, Ia sendiri memang akan berangkat melaksanakan ibadah haji pada tahun 2020. Namun, karena pelaksanaannya ditiadakan, mau tidak mau Ia harus menunggu.

“Kami menunggu selama dua tahun dan alhamdulillah dalam beberapa hari ke depan kita akan berangkat,” beber Sekretaris Komisi A DPRD Kota Gorontalo tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo lainnya, Arifin Miolo. Ia juga senang akhirnya ibadah haji kembali dibuka. Ia berharap tidak akan ada kendala yang muncul sampai jemaah haji asal Kota Gorontalo berangkat pada akhir bulan ini.

Pasalnya, kata Arifin, mereka adalah kloter terakhir pemberangkatan. Andai ada yang tertular virus covid-19, akan ada kemungkinan jemaah tersebut batal berangkat.

“Terkait dengan persiapan pemberangkatan sendiri, kita sudah siap lahir batin untuk melaksanakan ibadah haji,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait