Alue Dohong Kagum dengan Wisata Bawah Laut Olele

  • Whatsapp
Alue Dohong Kagum dengan Wisata Bawah Laut Olele
Suasana Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong saat menikmati keindahan bawah laut Olele, di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (28/7/2022). Foto: Nova.

60DTK.COM – Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Alue Dohong, mengaku kagum dengan keindahan Bawah Laut Olele, Gorontalo.

“Olele ini ternyata pemandangannya luar biasa, terumbu karangnya masih bagus dan ikannya banyak. Ini saya kira spot wisata yang luar biasa,” ungkap Alue Dohong.

Bacaan Lainnya

Alue Dohong mengatakan ketika ia menyelam, hamparan terumbu karang yang beraneka ragam turut memanjakan mata. Selain itu, ikan-ikan pun banyak berseliweran di antara karang.

“Macam jenis ikan tadi saya lihat, ada keluarga nemo dan jenis ikan lainnya. Jarang daerah lain punya spot bagus seperti ini, yang punya terumbu karang masih asri,” ujar Alue.

Ke depan Alue Dohong berharap, potensi pariwisata ini bisa terus dijaga dan dipelihara dengan baik. Ia menilai, Olele bisa menjadi salah satu kekuatan pariwisata terbesar di Gorontalo.

Kunjungan Wamen LHK bersama rombongan ke wisata Olele merupakan rangkaian kegiatan Kementerian LHK di Gorontalo selama tiga hari.

Sebelumnya, Wamen Alue mengunjungi wisata hiu paus, memberikan kuliah umum di UNG, serta mengunjungi rumah masa kecil BJ. Habibie. (ksm/rls)

Pos terkait